Halaman

Perhatian : para pengunjung di Larang Pencet / klik judul iklan yg bertentangan dengan SYARIAH ISLAM, harap maklum karena pemilik website tidak bisa mengontrol penuh tampilan iklan. .. terimakasih dan anda berkunjung di blogger tentang ternak / penangkaran, semoga kita semua selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. amin ya robbal alamin.

Tips Merawat Piyik Burung Gereja Hasil Temuan

Tips Merawat Piyik Burung Gereja Hasil Temuan yang tidak terduga merupakan pengalaman yang mungkin sebagian dari anda mengalaminya. Burung gereja disebut juga Burung Pingai adalah jenis burung pipit kecil, jadi nama burung ini bukanlah nama tempat ibadah lho kawan (khusus bagi anda yg belum mengetahuinya) :) .

Hari ini (10 april 2016) aku menemukan burung piyik gereja di sekitar rumah aku di kota Gresik dekat kota Surabaya maupun Lamongan begitu juga Madura tak lain pula Sidoarjo berikut Tuban dan salah satu tips yang bisa aku bagikan bagi saudaraku semua yaitu berusaha memancing dan penempatan yang cukup pas untuk membuat indukan mau meloloh anakanya dan melihat dengan cukup mudah. Untuk lebih jelasnya , aku tadi hari minggu mengabadikannya lewat kamera.

Foto Indukan Burung Pipit / Gereja meloloh Piyik nya

Tips Merawat Piyik Burung Gereja Hasil Temuan
Gb. Piyik burung gereja / pipit

Jadi di sini pada penampakan gambar diatas bahwasanya ketika aku ( admin http://caraternakburungberkicau.blogspot.co.id/ ) menemukan dan menjumpai piyik tersebut maka aku berusaha mencari sangkar kosong , sudah aku temukan tapi akhirnya aku coba campur dengan kenari dengan jenis panda kepunyakan aku, setelah aku pantau sepertinya burung kenari aku tidak berusaha untuk mengusir dengan sangat pada burung piyik gereja/pipit yang kebetulan aku peroleh (takdir dari Alloh SWT), kemudian tempatkan dimana posisi disekitar aku temukan burung tersebut dan kemungkinan pilihan terbaik waktu itu tentulah menaruh kembali kesarang asli Indukannya, namun keyakinan aku letaknya cukup tinggi jadi aku coba cara diatas.

Artikel :
Cara Ternak Burung Cucak Rowo
Cara Mudah Ternak Burung Lovebird
Cara Ternak Burung Murai Batu

Ketika Aku pantau ternyata Alkhamdulillah, sang Indukan mendekat dan mau Menyuapi piyik tersebut dan InsyaAlloh pada tanggal 11 April 2016 aku coba kasih makanan tambahan mungkin voor /por/vor atau bubur bayi kalau ada. Aku dulu banget sepertinya punya kenari yang mau meloloh piyik yang bukan anaknya, nah semoga kenari panda aku itu yang sesangkar mau ikut membantu menyuapi piyik tersebut.  Amin ya robbal alamin.

Bagaimanapun cara diatas tentulah membutuhkan pemantauan dan bukan asal taruh tanpa kita memperhatikan apakah sang indukan asli mau melolohnya , untuk Idealnya tentulah menaruhnya kembali ke sarang Induknya kecuali ada hal lain sebab contoh letak yang sulit dll.

Demikian bahasan yang ringan dan semoga berfaedah manfaat bagi kita semua berikut harapan kita selalu diberikan kesehatan selalu oleh Alloh SWT. Amin ya robbal alamin, bagi anda yang punya trik tampahan bisa tulis dikotak komentar, terimakasih . Artikel yang terposting ini membahas seputar  Tips Merawat Piyik Burung Gereja Hasil Temuan

1 komentar:

  1. update Admin :
    " 12 April 2016 piyik aku coba masukkan ke salah satu lubang pipa yg biasa buat ventilasi dimana sepertinya cukup banyak burung pipit/gereja bersarang di sana, cara yg aku gunakan yaitu dg menempatkan piyik ke ujung kayu yg cukup panjang lalu aku arahkan ke lubang pipa, dengan harapan si induknya mau mendatanginya, tapi hal ini tidaklah semudah yg dibayangkan karena si piyik cukup berani untuk terbang, ku coba beberapa kali sempat berhasil masuk namun tak kusangka si piyik sepertinya memilih meninggalkan lubang pipa (mungkin itu bukan lokasi yang sebenarnya ia tinggal), dan aku kehilangan jejak, semoga Induknya bisa merawat dan menjaganya."

    kendala yg aku alami ketika aku bantu menyuapi yaitu kemungkinan piyik sudah cukup umur sehingga dia tidak mau paruh terbuka lebar layaknya piyik minta makan sama induknya, terpaksa aku sedikit memaksa membuka paruhnya.

    Demikian terimakasih.

    BalasHapus